Rabu, 18 Juni 2014

Ide Usaha Sampingan Karyawan

    
Gaji yang kita terima setiap bulan sebagai karyawan bukanlah satu-satunya pendapatan yang masuk ke kantong kita.asalkan kita punya kemauan untuk mendapatkan penghasilan tambahan,dan tentu saja dengan modal kerja keras dan semangat untuk maju.dan siapa tau usaha yang tadinya kita jadika sebagai usaha sampingan malah mendapatkan hasil yang lebih besar dari gaji tiap bulan kita.ini ada beberapa ide usaha sampingan buat karyawan.

   1.Guru les
Apa bila kita mempunyai pengetahuan mendalam tentang suatu pelajaran maka jangan sia-siakan kesempatan itu,jadikan pengetahuan yang kita punya untuk mencari penghasilan tambahan yaitu dengan cara kita menjadi guru les
   2.Bartender
Siang hari kita bekerja sebagai karyawan dan malam hari sebagai bartendera.tapi dalam model yang ini kita membutuhkan tenaga ektra karena siang malam kita bekerja.tetapi hasil lumayan
   3.Membuat kue
Jika kita pandai membuat kue atau cookies mulailah kita bikan kue dalam jumlah besar lalu pasarkanlah lewat sosial media atau bisa juga titipkan pada warung-warung di sekitar tempat tinggal kita
   4.Perencana pesta
Tak sedikit pasangan pengantin yang mengatur sendiri pesta pernikahan mereka tertarik untuk mencoba bisnis wedding organizer. Selain pesta pernikahan, pesta ulang tahun anak atau acara-acara kantor merupakan "ladang" yang bisa dicoba.
   5.Fotografer
Biasanya fotografi adalah usaha sampingan yang berangkat dari hobi. Agar "nilai jual" Anda meningkat, tambahkan dengan keterampilan mengolah foto secara digital.
  6.Penatarias
Bagi anda suka berdandan atau yang suka merias jangan sia-siakan kesempatan untuk mendapatkan uang,dan dengan sedikit mengambil kursus untuk mendapatkatkan sertifikat
   7.Membuat web
Hampir setiap usaha bisnis membutuhkan website sebagai media informasi produk mereka. Peluang bisnis yang besar ini bisa Anda manfaatkan, terutama jika Anda memiliki kemampuan mendesain web. Untuk melebarkan sayap, ikuti kontes membuat desain web agar karya Anda semakin dikenal.
    8.Penerjemah
Mahir berbahasa asing? Kemampuan Anda sangat dibutuhkan, bukan hanya untuk menerjemahkan buku, tapi juga film, hingga dokumen-dokumen resmi. Makin tinggi jam terbang Anda, makin besar tarif yang bisa Anda patok.
     9.Admin sosial media
ni adalah profesi baru yang belakangan ini banyak dicari. Selain waktunya yang fleksibel, penghasilannya juga lumayan. Cukup banyak brand atau tokoh publik yang kini memiliki media sosial, baik Twitter, Instagram, atau Facebook. Nah, media sosial ini butuh admin khusus untuk menjaganya tetap hidup.

Demikianlah tulasan dari saya semoga bermanfaa dan salam sukses

2 komentar:

  1. Terima kasih infonya, bisa dijadikan salah satu referensi http://usahasampingancetakfoto.blogspot.com

    BalasHapus

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com